Saturday, September 4, 2010

Pendiri 'Ganyang Malaysia' Anggap Pemerintahan SBY Seperti Air

Bledexs, kelompok kepemudaan di Bojonegoro yang menggagas 'Ganyang Malaysia' menganggap pemerintah Indonesia tidak tegas dalam menghadapi sikap Malaysia. Untuk itu, mereka siap mengorbankan jiwa, apabila tenaga mereka dibutuhkan.

"Ini urusan kedaulatan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Dan pemerintah Indonesia bukan hanya lembek, tapi encer seperti air," kata Hariyo Subeki, ketua kelompok pemuda Bledexz, dengan nada kecewa, saat ditemui detiksurabaya.com, Jumat (3/9/2010).

Menurut Subeki, sebelum diberangkatkan ke perbatasan Indonesia-Malaysia di Serawak, para relawan nantinya akan terlebih dulu dibekali pendidikan bela diri dan ilmu tentang nasionalisme. Rencananya, pendaftaran akan dibuka hingga 25 September mendatang.

"Kalau sudah ada 100 orang pendaftar, akan langsung kita kirim ke Serawak," ujar Subeky.

Menurutnya, pendanaan atas pemberangkatan relawan itu diambil dari kantong mereka sendiri. Atau mereka bersedia urunan demi mempertahankan NKRI. "Semua kita lakukan demi kedaulatan Republik Indonesia. Pokoknya, NKRI harga mati," tegasnya.

Diakui Subeki, dalam aksi pembukaan posko pendaftaran relawan ini pihaknya belum melayangkan izin kepada pihak manapun. Meski begitu, pihaknya berharap, polisi maupun pemerintah akan mendukung semua upaya yang dilakukan kelompok ini untuk membela tanah air.

"Kita hanya berharap dukungan dari semua pihak. Semoga, semua bisa berjalan lancar," harapnya. Ganyang

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright by Wanita Cantik  |  Template by Blogspot tutorial