Saturday, May 29, 2010

Sudah Kalah, Kecolongan Pula

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2010 RCTI Isu keamanan selalu mewarnai persiapan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Bukan hanya fans yang patut waspada, bahkan timnas kontestan Piala Dunia 2010 juga menjadi sasaran kejahatan. Korban terbaru adalah timnas Kolombia. Sejatinya, Kolombia bukan kontestan Piala Dunia 2010.

Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2010 RCTI Namun, tim besutan Hernan Dario Gomez itu datang ke Johannesburg, untuk bertanding melawan timnas Afrika Selatan pada partai uji coba. Hasilnya, bukan hanya kalah, tapi kecolongan. Ya, di lapangan hijau, Kolombia kalah 1-2 dari Afsel. Teko Modise membuat Afsel lebih dahulu unggul melalu eksekusi penalti pada menit ke-18, tapi bisa disamakan Giovanni Moreno tiga menit kemudian.

Berikutnya, gol Katlego Mphela (58’) membawa Afsel menang. Nah, di luar lapangan, skuad Kolombia menjadi korban pencurian di hotel mereka. Kolombia menginap di hotel yang nantinya bakal menjadi basecamp dari Slovenia. Ternyata, ketika para pemain sedang latihan, uang mereka di kamar dicuri. Insiden tersebut terjadi ketika para pemain Kolombia berlatih jelang melakoni pertandingan persahabatan pada 25 Mei lalu.

Mereka menyadari kehilangan sejumlah uang setelah pulang ke hotel dan kamar mereka telah dibersihkan. Juru bicara kepolisian Eugene Opperman menyatakan, beberapa orang telah diperiksa dam sempat ditahan. Hanya saja, polisi terpaksa melepas karena tidak memiliki bukti yang cukup. Polisi mencurigai dua pekerja hotel sebagai tersangka.

Kasus pencurian itu bukan yang pertama terjadi. Sebelumnya, selama Piala Konfederasi 2009 lalu, timnas Mesir sempat menjadi korban. Mereka kehilangan lebih dari USD 2.500 di sebuah hotel di Johannesburg. Beberapa kasus itu membuat keamanan jadi isu krusial.

Terlepas dari kasus pencurian itu, bagi Afsel yang menang pada laga uji coba melawan Kolombia, itu menjadi modal berharga. Apalagi, setelah performa mereka yang kurang menjanjikan seusai Piala Konfederasi 2009 lalu dan berakhir pada dipecatnya Joel Santana.

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright by Wanita Cantik  |  Template by Blogspot tutorial