Thursday, June 17, 2010

Prediksi Argentina vs Korea Selatan

Prediksi Argentina vs Korea Selatan, Duel Argentina lawan Korea Selatan di Grup B di Johannesburg hari Kamis ini diwarnai faktor 'dendam' antara pelatih Korsel Huh Jung-moo dan arsitek tim Argentina, Diego Maradona.

Argentina vs Korea Selatan, Di Piala Dunia 1986 Meksiko, Jung-moo sebagai pemain ditugaskan untuk menjaga ketat Maradona di lapangan pada putaran pertama kejuaraan itu.

Saat itu Argentina, Korsel berada di satu grup dengan Italia serta Bulgaria.

Maradona ingat benar taktik keras yang dipraktikkan para pemain Korsel pada laga tersebut.

"Saya ingat Jung-moo dengan baik," kata Maradona kepada Reuters. "Tahun 1986, Korsel tidak bermain sepakbola, melainkan taekwondo."

Dalam pertandingan 24 tahun silam itu, Maradona yang kemudian menjadi bintang dalam kejuaraan itu, dijaga ekstra ketat para pemain Korsel, termasuk Huh Jung-moo.

Argentina akhirnya mampu melumat Korsel 3-1 kala itu. Gol Argentina dilesakkan oleh Jorge Valdano dan Oscar Ruggeri, sementara Korsel melalui Park Chang-sun. Argentina kemudian menjuarai perhelatan sepakbola dunia ini.
Perang Strategi

Duel 24 tahun lalu itu kini terulang lagi di Stadion Soccer City, Johannesburg, hari Kamis ini.

Ini pertandingan kedua, setelah Argentina dan Korsel mengoleksi angka 3, setelah masing-masing mengalahkan Nigeria dan Yunani.

Argentina diperkirakan masih mengandalkan Lionel Messi untuk merobek pertahanan Korsel, sementara Korsel dipaksa berpikir keras untuk menghentikan pemain terbaik dunia itu.

Sejumlah laporan menyebutkan Korsel menginstruksikan kaptennya, Park Ji-sung untuk 'mematikan' Messi.

"Ikuti saja kemana Messi pergi," kata pelatih Korsel Huh Jung-moo.

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright by Wanita Cantik  |  Template by Blogspot tutorial